Sabtu, 25 April 2009

PTC Scam?

Mencari jejak uang melalui program ptc memang asyik namun ada 2 hal yang paling menyeramkan bagi pemain PTC yaitu Scam dan dibanned. Scam adalah PTC tersebut tidak membayar (lagi) kepada anggotanya jika dibanned adalah account kita disuspend alias dibekukan alias di blacklist. Jika 2 hal tersebut terjadi pada kita maka jangan harap kita mendapat uang $$ dari PTC tersebut. Oleh karena itu kita harus waspada agar bisa menghindari scam dan dibanned.
Agar tidak dibanned kita wajib baca TOS (Term of Service) yang Secara umum adalah sbb:
  1. 1 computer 1 account, jangan coba2 daftar lebih 1 account.
  2. dilarang spam.
  3. ngeklik 1 kali dalam 1 hari jangan berulang-ulang.
  4. dilarang pakai software autoclick.
  5. tidak aktif 30, 45 atau 90 hari tergantung PTCnya. dll
Untuk menghindari scam memang agak sulit kita meramalkannya sebab pada saat ini suatu program ptc membayar namun beberapa bulan kemudian scam. dari pengalaman yang ada umur suatu ptc ada yang hanya 2-3 bulan namun ada juga yang lebih dari 3 tahun. Ada banyak sekali program PTC jumlah nya ada ratusan jika kita tidak jeli bisa bingung sendiri PTC2 mana yang akan kita seriusi.
Cara yang jitu menghindari PTC yang sudah terlanjur scam adalah melihat PTC monitor yaitu website yang menilai kinerja program2 ptc. Daftar PTC monitor ada di sidebar kiri.
Tips berikut adalah untuk menilai sebuah program PTC :
  1. Hindari website yang mempunyai domain dan hosting gratis spt : co.cc, cjb.net, tk dll.
  2. Desain atau script nampak standar dan tidak mempunyai sertifikat keamanan.
  3. Tidak ada forum dan Support. Biasakan kita melihat forum dari PTC tersebut bila banyak yang komplain tentang pembayaran bisa dipastikan sudah scam.
  4. Ditemukan bugs tidak segera ada perbaikan. Jika kita kontak admin lebih 2 hari tidak ada jawaban dipastikan scam.
  5. Tidak ada kejelasan waktu tentang pembayaran pada ToS/Faq/privacy policy.
  6. Bandingkan tarif iklan dan biaya membayar membernya, jika terlalu murah biaya iklannya maka umur ptc tersebut tidak lama.
Bisnis PTC bukan bisnis yang aman oleh karena itu kita harus jeli apabila mau invest "teliti sebelum membeli" sebab bukan berarti kita menghindari PTC. Banyak pemain lama yang mendapat $$ lumayan tentu dengan invest dan cara2 mencari referral sebanyak-banyaknya.

2 komentar: