Kamis, 13 Agustus 2009

INDOPTC SCAM ???

INDOPTC SCAM ??? Sebuah pertanyaan yang membikin banyak orang jadi was2. Saya tergelitik untuk menulis artikel ini sebab bulan-bulan lalu sempat ramai dipergunjingkan thread indoptc scam dimana ada yang pro dan kontra. Yang Pro (membela tread tersebut) tentunya orang yang kecewa karena merasa tidak dibayar dan ada yang tidak tahu permasalahannya (belum jadi member) namun sudah mengambil kesimpulan tapi kalo yang kontra (membela indoptc) merasa sudah mendapat beberapa kali bayaran dan malah sudah upgrade premium. Kali ini saya posting tulisan ini dan mereview perjalanan saya mencari jejak uang melalui indoptc.
Saya mengikuti program ptc ini sekitar awal tahun 2009 sebagai pendatang baru dibisnis online saya mengikuti beberapa ptc lainnya smithbux, bux to, bux3, adverbux, performancebux, neobux dll. Saya begitu bersemangat mengikuti bisnis PTC dan invest di tiga PTC melalui Paypal. Yaitu indoptc, smithbux dan performance bux.
Pengalaman pertama transaksi menggunakan paypal adalah pembayaran ke indoptc namun yang lucu karena saya masih gaptek menggunakannya saya tidak tuntas transaksinya sehingga dibanned oleh indoptc. beberapa hari kemudian saya email adminnya mengapa indoptc tidak bisa dibuka, ternyata saya baru tahu kalo accountku dibanned.Akhirnya account saya dibuka dengan pasword baru. Saya jadi member premium 1 bulan untuk belajar, beli referral dan sewa referral.
Yang paling menyenangkan adalah ketika menerima pembayaran via paypal sebesar $ 7 aku "merasa" sukses berbisnis online tidak sia2 belajar binis online mulai baca ebook2,buka rekening paypal, dan belajar bikin web. Hal itu membuatku bersemangat untuk invest di smithbux dan performancebux namun dalam perjanan beberapa bulan kemudian ternyata smithbux dan performancebux scam...hilanglah $$ku. Sebagian besar PTC yang aku ikuti diatas scam. Namun aku tetap positif thinking...Bisnis is bisnis..perlu modal uang sekolah untuk meraih kesuksesan :)
Indoptc masih saya lanjutkan dengan premium dan beli/sewa referral akhirnya po yang ke dua dapat $34an ya lumayan balik modal dan uang belajar nggak hilang.
Perjalanan selanjutnya indoptc sering ngadat, sering websitenya nggak bisa dibuka terus ada postingan yang teriak2 kalo indoptc scam ditambah lagi membuka pengalaman masa lalu adminnya. Aku jadi ragu juga untuk meneruskan padahal nilai accountku cukup lumayan namun akhirnya $37an ku bisa masuk paypalku lewat po yang ketiga. Memang dalam perjalan bisnisnya indoptc sering sekali mengalami perubahan website/script sehingga cukup membingungkan membernya namun saya juga menyadari bahwa adminnya sebagai pemula dalam memiliki/mengelola bisnis PTC masih banyak hal yang harus diperbaiki. Secara pribadi saya salut kepada adminnya karena cepat tanggap dalam menangani komplain, selalu inovasi memperbaiki kualitas websitenya, yang terakhir memindah server dari dalam negeri ke mancanegara untuk memperbaiki kualitas. Namun perubahan itu membawa dampak pada member yang nggak mau repot mereka lalu kabur alias nggak mau ngeklik2 lagi terbukti dari downlineku dah banyak yang nggak aktif.
Saya sampai saat ini belum melihat ada tanda2 pemiliknya berniat scam. Namun dengan go internasional apakah akan semakin berjaya atau semakin jatuh, saya pribadi berharap indoptc tidak sampai scam akibat bangkrut agar nama Indonesia di kancah bisnis online internasional berkibar. Aku sekarang jadi member standart lagi sambil wait and see dan ngeklik2 kalo sempat.
Satu Hal yang saya pribadi mengurangi fokus di ptc karena ptc belum ada semacam regulator yang menangani website2 PTC sehingga dibayang-bayangi oleh SCAM, pemilik yang berniat curang bisa selalu berganti nama. Ibarat permainan kita tidak pegang bola. Kita harus memonitor terus melalui ptc monitor. Alasan kedua rasanya cukup bosan jika ngeklik seharian untuk main standart dan main aman (modal koneksi dan waktu) jika invest dana untuk mempercepat pendapatan dibayang-bayangi oleh umur PTC yang pada umumnya relatif pendek (terkecuali beberapa seperti neobux, clixsense, indoptc dll).
Semoga postingan ini bermanfaat. PTC adalah salah satu alternatif penghasilan online, bagi yang ingin serius pantau terus berbagai ptc monitor dan forum ptc. Happy ngeklik !! :)
Maaf kalo saya tidak membuat screenshot bukti penghasilan di indoptc.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar